| www.unesa.ac.id | pdpt.unesa.ac.id

KAMPUS KETINTANG
Jl. Ketintang, Surabaya 60231

KAMPUS LIDAH WETAN
Jl. Lidah Wetan, Surabaya
info@unesa.ac.id

SAP-Bahasa Inggris II
FileName : SAP-Bahasa Inggris II.doc
FileType : application/msword
FileSize : 194.5 KB
Download



Plain Text Preview

KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 1 Alokasi Waktu : 2 x 45 menit A. Kompetensi Memiliki kemampuan memahami berbagai istilah rias dalam bahasa inggris B. Indikator Menemukan berbagai istilah rias dalam bahasa inggris berdasarkan deskripsinya C. Materi Istilah-istilah rias D. Pendekatan/Model/Metode Ceramah, Model pembelajaran langsung E. Langkah-Langkah Pembelajaran 1. Membuka pelajaran Menyebutkan istilah-istilah rias 2. Inti Menemukan berbagai istilah rias dalam bahasa inggris berdasarkan deskripsinya 3. Penutup Latihan mencari lebih banyak istilah rias F. Media/Sumber Belajar 1. Albert Schneider, Otto, Leichner Stage Make Up, with 33 color plates. 2. Johan, A. Ghani, 2002, Reading & Translation, Yogyakarta: Pustaka Relajar Offset.. 3. Peterson, Patricia Wilcox, 2000, Writing with Explanation & Exercises, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. 4. Riyanto, Slamet, 2004, Gateway English for Active Communication, Yogyakarta: Pustaka Relajar. G. Penilaian Tes Tulis KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 2 Alokasi Waktu : 2 x 45 menit A. Kompetensi Memiliki kemampuan menentukan main idea dan supporting idea dalam suatu wacana B. Indikator Menentukan main idea dan supporting idea dalam wacana berbahasa Inggris C. Materi Wacana berbahasa Inggris dengan berbagai topic, misalnya: make up, hair style, dll. D. Pendekatan/Model/Metode Ceramah,model pembelajaran langsung E. Langkah-Langkah Pembelajaran 1. Membuka pelajaran Mengumpulkan wacana-wacana dalam bidang rias berbahasa inggris 2. Inti Menentukan main idea dan supporting idea dalam wacana berbahasa Inggris 3. Penutup Latihan F. Media/Sumber Belajar 1. Albert Schneider, Otto, Leichner Stage Make Up, with 33 color plates. 2. Johan, A. Ghani, 2002, Reading & Translation, Yogyakarta: Pustaka Relajar Offset.. 3. Peterson, Patricia Wilcox, 2000, Writing with Explanation & Exercises, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. 4. Riyanto, Slamet, 2004, Gateway English for Active Communication, Yogyakarta: Pustaka Relajar. G. Penilaian Tes tulis KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 3 Alokasi Waktu : 2 x 45 menit A. Kompetensi Memiliki kemampuan menentukan main idea dan supporting idea dalam suatu wacana B. Indikator Menentukan main idea dan supporting idea dalam wacana berbahasa Inggris C. Materi Wacana berbahasa Inggris dengan berbagai topic, misalnya: make up, hair style, dll. D. Pendekatan/Model/Metode Ceramah,model pembelajaran langsung E. Langkah-Langkah Pembelajaran 1. Membuka pelajaran Mengumpulkan wacana-wacana dalam bidang rias berbahasa inggris 2. Inti Menentukan main idea dan supporting idea dalam wacana berbahasa Inggris 3. Penutup Latihan F. Media/Sumber Belajar 1. Albert Schneider, Otto, Leichner Stage Make Up, with 33 color plates. 2. Johan, A. Ghani, 2002, Reading & Translation, Yogyakarta: Pustaka Relajar Offset.. 3. Peterson, Patricia Wilcox, 2000, Writing with Explanation & Exercises, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. 4. Riyanto, Slamet, 2004, Gateway English for Active Communication, Yogyakarta: Pustaka Relajar. G. Penilaian Tes Tulis KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 4 Alokasi Waktu : 2 x 45 menit A. Kompetensi Memiliki kemampuan menentukan main idea dan supporting idea dalam suatu wacana B. Indikator Menentukan main idea dan supporting idea dalam wacana berbahasa Inggris H. Materi Wacana berbahasa Inggris dengan berbagai topic, misalnya: make up, hair style, dll. I. Pendekatan/Model/Metode Ceramah,model pembelajaran langsung J. Langkah-Langkah Pembelajaran 1. Membuka pelajaran Mengumpulkan wacana-wacana dalam bidang rias berbahasa inggris 2. Inti Menentukan main idea dan supporting idea dalam wacana berbahasa Inggris 3. Penutup Latihan K. Media/Sumber Belajar 1. Albert Schneider, Otto, Leichner Stage Make Up, with 33 color plates. 2. Johan, A. Ghani, 2002, Reading & Translation, Yogyakarta: Pustaka Relajar Offset.. 3. Peterson, Patricia Wilcox, 2000, Writing with Explanation & Exercises, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. 4. Riyanto, Slamet, 2004, Gateway English for Active Communication, Yogyakarta: Pustaka Relajar. L. Penilaian Tes Tulis KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 5 Alokasi Waktu : 2 x 45 menit A. Kompetensi Memiliki kemampuan menentukan main idea dan supporting idea dalam suatu wacana B. Indikator Menentukan main idea dan supporting idea dalam wacana berbahasa Inggris C. Materi Wacana berbahasa Inggris dengan berbagai topic, misalnya: make up, hair style, dll. D. Pendekatan/Model/Metode Ceramah,model pembelajaran langsung E. Langkah-Langkah Pembelajaran 1. Membuka pelajaran Mengumpulkan wacana-wacana dalam bidang rias berbahasa inggris 2. Inti Menentukan main idea dan supporting idea dalam wacana berbahasa Inggris 3. Penutup Latihan F. Media/Sumber Belajar 1. Albert Schneider, Otto, Leichner Stage Make Up, with 33 color plates. 2. Johan, A. Ghani, 2002, Reading & Translation, Yogyakarta: Pustaka Relajar Offset.. 3. Peterson, Patricia Wilcox, 2000, Writing with Explanation & Exercises, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama. 4. Riyanto, Slamet, 2004, Gateway English for Active Communication, Yogyakarta: Pustaka Relajar. G. Penilaian Tes Tulis KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 6 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ...... KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 7 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ...... KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 8 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ...... KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 9 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ...... KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 10 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ...... KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 11 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ...... KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 12 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ...... KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 13 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ...... KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 14 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ...... KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 15 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ...... KURIKULUM Tanggal Revisi : Kode Dokumen : SAP-90320203 SATUAN ACARA PERKULIAHAN Fakultas : Fakultas Teknik Program Studi : S-1 Pendidikan Tata Rias Mata Kuliah/ SKS : Bahasa Inggris II / 2 SKS Kode Mata Kuliah : 90320203 Pertemuan Ke : 16 Alokasi Waktu : A. Kompetensi ...... B. Indikator ...... C. Materi ...... D. Pendekatan/Model/Metode ..... E. Langkah-Langkah Pembelajaran ...... F. Media/Sumber Belajar ...... G. Penilaian ......