| www.unesa.ac.id | pdpt.unesa.ac.id

KAMPUS KETINTANG
Jl. Ketintang, Surabaya 60231

KAMPUS LIDAH WETAN
Jl. Lidah Wetan, Surabaya
info@unesa.ac.id

STP & DIFERENSIASI PRODUK JASA
FileName : STP & DIFERENSIASI PRODUK JASA.pptx
FileType : application/octet-stream
FileSize : 100.9 KB
Download



Plain Text Preview

STP & DIFERENSIASI PRODUK JASA By : Anik Lestari A SUKSES PERUSAHAAN PELANGGAN PROSES SEGMENTASI ? SIAPA PELANGGANNYA ? BAGAIMANA KARATERISTIKNYA ? BAGAIMANA DAYA BELI PENDEKATAN PEMASARAN TERDEFERENSIASI PENDEKATAN PEMASARAN TERKONSENTRASI TUJUAN SEGMENTASI UNTUK MELAYANI KONSUMEN DENGAN LEBIH BAIK MEMPERBAIK POSISI PERSAINGAN MENINGKATKAN PENJUALAN MENINGKATKAN MARKET SHARE MELAKUKAN KOMUNIKASI & PROMOSI YG LEBIH BAIK MEMPERKUAT CITRA MANFAAT SEGMENTASI MERANCANG JASA YG LEBIH RESPONSIP TERHADAP KEBUTUHAN PASAR MENGANALISA PESAING MENEMUKAN PELUANG MENGUASAI POSISI UNGGUL & KOMPETITIF MENENTUKAN STRATEGI KOMUNIKASI YANG EFEKTIF DAN EFISIEN KRITERIA SEGMEN PASAR CUKUP BESAR ADA DAYA BELI DAPAT DIBEDAKAN ADA/TAK ADA PESAING DAPAT DIJANGKAU TERSEDIA SDM YG MEMADAI DAPAT DILAKSANAKAN ? DAPAT DIUKUR ? DAPAT DIJANGKAU ? CUKUP BESAR ? DAPAT DILAKSANAKAN DASAR SEGMENTASI PASAR ? Demografis Dan Sosio Ekonomi ? Psikografis ? Geografi ? Manfaat ? Penggunaan - Heavy User - Medium User - Orasional User ? Respon Promosi ? Loyalitas - Hard Core Loyals - Soft Core Loyals - Shifting Loyals - Switcher ? Jasa SEGMENTAS BERDASARKAN KARATERISTIK BEBERAPA KESALAHAN YG HARUS DIHINDARKAN ? UNDERPOSITIONING ? OVERPOSITIONING ? CONFUSED POSITIONING ? DOUBTFUL POSITIONING REPOSITIONING ? POSITIONING AWAL SUDAH TIDAK RELEVAN